Trip Singkat ke Jogja

Awal Januari 2017, ada seorang sahabat yang ngebet banget ngajak liburan singkat (berhubung dia libur agak lama, dia mengusulkan untuk melakukan trip beberapa saat setelah hari libur tahun baru 2017 dengan pertimbangan supaya tempat wisata gak penuh-penuh banget sama yang liburan tahun baru).

Akhirnya dengan gamblang kita berdua memutuskan untuk pergi ke Jogja (jogja kota kenangan… halah!!) yang walaupun kita berdua udah pernah kesana tapi dalam jangka waktu beberapa tahun kota ini sudah banyak berubah dan  sudah dibuka berbagai macam tempat wisata baru (sok nge-heitss banget kita?). Bahkan kita langsung beli tiket pesawat dan pesen Airbnb saat itu juga mengandalkan free wifi dari salah satu kafe kopi terkenal di salah satu mall terkenal di jakarta (penting ya dikasitau ini) :p

Perjalanan ke Jogja kali ini kita menghilangkan berbagai macam wisata candi terutama candi-candi yang terkenal seperti candi Borobodur, Prambanan dan candi Boko. Dengan bermodalkan mobil sewa yang nyari-nyari di internet dan rekomendasi dari saudara, akhirnya kita ber4 (gue, laki gue, sahabat gue, dan kakaknya sahabat gue yang emang udah sering jadi temen open trip) berangkat ke KotaYogyakarta and ready to explore! 😀

Untuk itinerary ke Jogja kali ini bisa diliat di bawah:

Day 1

  1. Merapi Lava tour
  2. Tebing breksi
  3. Candi Ijo (nyelip satu Karena lokasinya dekat sama tebing breksi)
  4. Kuliner –> bakmi pele

Day 2

  1. Cave tubing
  2. Pantai sadranan
  3. Bukit bintang
  4. Kuliner –> walang goreng, brongkos di RM bu Tiwi Tan’tlogo

Day 3

  1. Hutan pinus mangunan
  2. Jurang tembelan
  3. Paralayang @bukit paralayang
  4. Gumuk pasir
  5. Kuliner –> RM bu adjeng

Day 4

  1. Punthuk setumbu
  2. Gereja ayam bukit rhema
  3. Museum ullen sentalu
  4. Kuliner –> gudeg bu yu djum, jadah tempe

Kalau  mau disingkat, dalam waktu 4 hari itu kita melakukan empat tantangan (ngarang-ngarang aja sih ini). Hari pertama tantangan api/fire (lagi ga meletus sih gunung merapinya…tapi minimal namanya ada api-apinya kan.. :p). Hari kedua tantangan air/water (main air di atas ban di goa tubing dan sungai oyo). Hari ketiga tantangan udara/air (muka pucet pasi nyobain paralayang pertama kalinya dan berkali2 bertanya pake otak ke hati are you sure you wanna do this???). Hari keempat tantangan tanah/earth (naik2 ke punthuk setumbu sambil sok2 mengingat momen2 romantis rangga dan cinta dari film AADC2 hahaha :D)

Keren kan empat tantangan kaya film “Legend of Aang” aja ini… haha

Dari segi kelelahan dan kepadatan itinerary level medium lah, belum sampai hardcore. Di malam hari kita masih sempet ke malioboro untuk nongkrong di starbucks #eh!! (jauh2 ke jogja ke starbucks juga) atau untuk beli batik atau bisa sekedar ke angkringan untuk cari makan malem, perjalanan jauh jadi laper terus.

Dari segi budget lumayan masuk budget. Untuk 1 orang all in tiket pesawat, biaya Airbnb, sewa mobil, tiket masuk tempat wisata dan makan sehari-hari kurang lebih sekitar Rp 3.000.000,- an (Karena salah satu teman kita batal ikut jadi lebih mahal di bayar sewa Airbnb en sewa mobil). Kebetulan kapasitas sewa rumah di airbnb untuk 5 orang.

Dibilang backpacker sih gak juga Karena kita pake koper kok berangkat dan pulangnya. Tapi dibilang mevvah sih enggak juga karena ya kita berusaha irit sesuai budget awal…. Hahaha (pelit banget). Beli oleh2 juga ga berlebihan banget ga sampe harus nambah tas di waktu kita pulang.

Sekilas tentang Kota Yogyakarta, bisa dibilang kebudayaan di kota Yogyakarta lumayan kental, tempat wisatanya banyak banget dan orang-orangnya ramah plus humoris banget (terbukti gue baca papan reklame atau iklan yang kata-katanya lucu banget), makanannya murah dan enak (cocok banget lidah jawa gue), menurut gue disana banyak yang kreatif. Dan mungkin kota Yogyakarta ini ga cukup dikunjungi sekali atau dua kali.

Salah satu contoh kata-kata yang lucu ada namanya J.co Pet Shop dan di bawahnya ada tulisan.. Ini pet shop bukan toko donat… LOL banget!! >o<

Wokeh…sekilas tentang liburan di Jogja, pengalaman pertama menggunakan web airbnb pun berakhir dengan memuaskan dan sekarang bisa langsung di cek foto2nya… (kebetulan si kakak itu bawa kameranya canggih2 pisan..) tinggal pose langsung dapet foto-foto oke. 😀

Cekidot..

Day 1

This slideshow requires JavaScript.

Day 2

This slideshow requires JavaScript.

Day 3

This slideshow requires JavaScript.

Day 4

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s